Cara Main Mobile Legends di PC - DallasWiens

Cara Main Mobile Legends di PC: Bisa Banget!

Posted on

Mau tau cara main mobile legends di pc? Ternyata mudah banget loh! Anak muda zaman sekarang sebagian besar bermain ML atau Mobile Legends. Permainan tersebut dapat dilakukan melalui smartphone sehingga tidak harus ke akses melalui PC atau laptop. Namun tidak menutup kemungkinan juga seseorang dapat memainkan Mobile Legends di PC maupun laptop. Ada cara-cara tertentu untuk bisa memainkan game tersebut dari PC atau laptop.

Sebelum membahas tentang caranya, Anda bisa mulai mengetahui definisi dari gamenya terlebih dahulu. Game ini sendiri merupakan game berbasis online sehingga dapat bertemu dengan teman-teman dari seluruh dunia. Langsung saja kita simak mengenai permainan dari game yang satu ini.

Apa Itu Game Mobile Legends

Cara Main Mobile Legends di PC - DallasWiens

Mobile Legends sendiri merupakan game online sering dipanggil ML atau Moba. Permainnya sudah mulai booming sejak tahun 2016 silam dan menjadi semakin booming kian hari. Gamenya sendiri sangat booming sehingga dibuat turnamen khusus nasional yang hadiahnya bisa mencapai miliaran. Moba merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh Moonton.

Pemilik smartphone Android maupun iPhone dapat memainkan game yang satu ini dimana saja dan kapan pun. Permainan ini dimainkan secara bersama-sama dimana satu regu terdiri dari 5 orang. Dalam permainan setiap orang perlu menjadi kompak mainnya dan memenuhi tipe karakter. Tim yang tidak kompak biasanya akan mudah kalah dari tim yang kompak.

Para pemain juga harus berlomba untuk menyerang base lawan. Saat ada base yang hancur maka tim tersebut akan kalah meskipun jumlah kill sangat tinggi. Base sendiri dilindungi oleh turret yang bisa menyerang penyusup dari tim lawan.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Game Online Gratis Terbaik

Turret juga bisa dihancurkan sehingga menyerang menjadi lebih mudah tanpa turret. Baik dari base lawan maupun base kita selalu mengirim pasukan secara reguler bernama minion. Sekali bermain biasanya orang-orang akan menghabiskan waktu 15 menit sampai dengan 30 menit. Kalau pertarungan cukup sengit dapat berlangsung lebih dari 30 menit.

Ada banyak sekali jenis Hero yang bisa dipilih dan setiap Hero punya skill berbeda, jumlah hero antara mobile legends di pc dan di hp tidak berbeda. Pada dasarnya para pemain sudah diberikan Hero gratis tetapi jumlahnya tidak banyak. Apabila ingin membeli hero yang lain perlu selalu menggunakan top up diamond atau mengumpulkan battle point. Jenis-jenis karakter yang ada dalam permainan juga berbeda.

Faktanya hero baru terus dibuat oleh Moonton. Hero-hero tersebut banyak yang diangkat dari kisah-kisah legenda dari suatu tempat baik lokal maupun luar negeri. Bahkan Anda bisa menemukan hero seperti Gatotkaca. Gambar grafis juga cukup baik untuk setiap heronya sehingga membuat gamers semakin ketagihan bermain.

Tipe-Tipe Karakter pada Mobile Legends

Tipe-tipe karakter di Mobile Legends cukup banyak sehingga setiap pemain disarankan untuk mengetahui peran dari setiap karakter. Hal ini diperlukan supaya tidak rusuh dan bisa menang pertandingan. Langsung saja kita bahas mengenai tipe-tipe karakternya.

Assassin

Tipe hero yang satu ini punya damage tinggi dan lincah. Hanya saja kelemahan dari assassin adalah memiliki HP yang rendah. Cara mengalahkan Hero tipe assassin perlu disergap sesama assassin atau pemain lain dari satu tim.

Tank

Hero Mobile Legends di PC dari jenis satu ini memiliki ukuran badan besar karena berfungsi sebagai tameng dari tipe-tipe Hero lainnya. Bagian pertahanan biasanya cukup bagus dan punya damage kuat. Hampir sebagian besar tank memiliki jenis serangan stunt.

Marksman

Tipe karakter yang satu ini punya serangan basik super tinggi dan cepat. Namun beberapa Hero tipe marksman tidak cukup lincah seperti assassin dan memiliki HP sangat rendah. Bagian dasar Marksman akan didampingi dengan tank kemanapun pergi.

Mage

Tipe karakter dari Mobile Legends di PC yang satu ini punya di damage besar termasuk dalam hal efeknya. Sebagian Hero ada yang lincah dan ada yang tidak.

Support

Bagi Anda yang sedang menaikkan level Ranked harus hati-hati ketika ingin ambil tipe karakter support. Karakter yang satunya sering menjadi kambing hitam ketika tim kalah. Padahal peran dari support mendukung serangan tim. Karakter ini dapat digunakan asalkan punya kemampuan yang tinggi sehingga tidak semua orang dapat menggunakannya.

Perkembangan Mobile Legends

Sekarang DallasWiens akan membahas tentang perkembangan dari Mobile Legends di PC dan smartphone. Game yang dikembangkan Moonton ini terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan game-game lain yang diciptakan developer tersebut. Saat ini telah dilengkapi dengan para pemain dari seluruh dunia yang sampai 100 negara.

Jenis bahasa yang terpasang sampai 22 bahasa. Pada tahun 2016 jumlah pemain mencapai 30 juta. Sedangkan pada tahun 2017 berkembang menjadi 70 juta pemain. Jumlah terus bertambah hingga pada tahun 2018 mencapai 130 juta pemain. Kemudian sampai dengan saat ini jumlah pemainnya sudah sampai 200 juta.

Tidak heran kalau dalam setiap kali match, seseorang jarang bertemu dengan orang yang sama. Jikalau pernah itu hanya sebuah kebetulan saja. Berdasarkan situs Hai Grid, Hero tank seperti Gatotkaca cukup banyak diminati.

Cara Main Mobile Legends di PC

Sekarang kita akan mulai membahas tentang cara main Mobile Legends di PC. Ternyata tidak semua PC dapat di-install dengan game yang satu ini. Spesifikasi khusus dan terdapat aplikasi tertentu yang harus ditambahkan. Lain halnya dengan bermain Mobile Legend di Smartphone yang bisa dilakukan secara langsung tanpa adanya dukungan aplikasi tambahan.

Spesifikasi PC yang Dibutuhkan

Apabila Anda berminat untuk memainkan Mobile Legends di PC perlu spesifikasi CPU berupa multiple core processor. Bagian CPU tersebut sudah harus didukung dengan AMD V virtualization technology. Selain itu bagian VGA sudah harus support Open GL 2.0. Bisa juga menggunakan VGA jenis yang lebih tinggi lagi.

Bagian RAM minimal harus 4 GB. Lebih rendah dari itu tidak disarankan karena bisa membuat permainan menjadi lemot sering hang. Kemudian bagian hardisk harus ada kapasitas free sekitar 1,5 GB. Anda yang ingin bermain di PC harus selalu memeriksa dahulu apakah PC sudah memenuhi kriteria tersebut.

Aplikasi yang Dibutuhkan

Jika sudah memeriksa bagian spesifikasi PC dan memenuhi sejumlah persyaratannya main mobile legends di pc. Selanjutnya Anda harus mengunduh dan instal aplikasi tambahan bernama emulator. Salah satu aplikasi emulator adalah NoxPlayer. Perangkat lunak yang satu ini sangat direkomendasikan untuk memainkan bermacam-macam game Android di PC.

Cara Menggunakan Emulator

Emulator sendiri dapat digunakan dengan cara khusus. Kita akan menjelaskan mulai dari install emulatornya. Proses instalasi emulator sendiri dapat berlangsung otomatis. Namun bila tidak berlaku otomtis maka Anda dapat menginstal melalui SDK manager.

Caranya adalah buka file manager yang terdapat di menu SDK manager. Pilih opsi Tools dan klik pada Android simulator dan tunggu proses instalasi hingga selesai. Selesai instalasi Anda bisa segera membuka aplikasi emulator sambil membuka Google play store.

Ketik Mobile Legends di pc dan Anda bisa segera install game tersebut di PC. Gamenya akan secara otomatis terunduh dan terinstal. Kalau sudah selesai terunduh maka Anda bisa membuka dan segera memainkannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2335

No votes so far! Be the first to rate this post.